Jumat, 22 April 2011

Favorit Male Singer / boyband / band Now ..

upz,, akhirnya terbongkar juga blog ini,.. haha..
 salut buat "Artis MIPA USU" yang berhasil nemu blog aneh ini,.. 
masih penasaran gimana bisa ketemu
menyebalkan,, kalah satu poin .... 0(>.<)0

balek ke judul postingan..
uhm,.. postingan kali ni v3 mau cerita tentang 13 penyanyi/boyband/band yang lagi v3 suka..
sebenernya lebih si dari 13,, tapi berhubung v3 suka banget sama angka 13,, jadi ya 13 adja dulu.. xD
kali ini khusus maleny dulu,, oppa oppa caem,, haha

13.  HOWL

Howl,, namanya sering banget muncul sbg pengisi soundtrack2 drama korea yang sering booming di Indonesia. contohnya,, Goong aka Princess Hours, A love to kill, BBF,, dll.. suara nie cowok keren banget,, cukup bikin merinding kalo denger lagu yang dia bawain.. beberapa yang paling menyayat hati,.. *halah.. bahasanya..

Love You (BBF ost.) - download 
aengmusae (Goong Ost.) - download
Duh ee sang (A love to kill Ost.) - download

12. Tomohisa Yamashita
kalo cowok yang satu ini,, ngga kenal kenal amat,, *yaelah,, emang pernah kenalan?? 
ngga terlalu "ngeh" dia tu sapa,,, tapi pas baca di salah satu forum lautanindonesia ternyata doi ini terkenal banget di Jepang sono,.. panggilan dari penggilanya "Yamapi" *ooo.....  kurang beGaul v3.. xD
sempet beli DVD drama dia Buzzer Beat,, lumayan,, natural actingnya..
coba download lagunya dia n lumayan lah.. *lumayan terus,,, wkwkwk

After the rain ~ download

11.  2AM
lanjut,, boyband korea ini spesialis lagu ballad,, jadi hampir smua lagunya bikin v3 nangis,..
*halaah,, apa lagi ini.. hehe
salah satu lagu yang bikin v3 dengerin lagu mereka "You wouldn't answer my calls"
lihat MVnya bikin T.T *beneran,, waktu pertama liatnya :p
yah,, member membernya memang ngga ganteng2 amat ,, tapi suara mereka TOP dech...
 
10. GreeeeN 
yang satu ini jepang punya,, kenapa tertarik denger lagunya? coz nama grup ini adlah warna yang paling v3 suka,, GREEEEEEEEEEENNNNNN!! alias Ijo,. haha ... suka banget,,  oh ya,, member dari grup ini adalah mahasiswa kedokteran gigi di jepang,. hihi,, keren... ^^d

9. NYC
wa,,, kalo yang satu ini,, boyband yang isinya 3 adek-adek yang manis manis... hehe
bener-bener perfect mereka disatuin, Nakayama Yuma,, seneng banget liatnya,, ngga tahu kenapa.. Yamada  Ryosuke,, ya ampun ini anak cowok apa cewek,, cantik beneeerr,,, *tapi suaranya keren kok :bd
Chinen Yuri,, anak kecil yang sekarang sedang bermetamorfosis jadi remaja keren, ke3 cowok ini digabung jadi satu grup yg namanya diambil dari nama depan mereka,, NakayamaYamadaChinen
love them sooooo much :*
8. SMASH
 eits,,, bentar... SMASH yang dimaksud disini bukan SM*SH *ngerti2.. ;)
ini smash boyband korea,.. awalnya tahu boyband ini,, gara2 kemaren ribut2 mengenai SM*SH yang katanya nyontek boyband dari korea yang namanya hampir sama,, so,, coba cari infonya,.. ternyata.. Waaaaaaaaaa ........ smash korea memang keren :bd
tampang-tampangnya lumayan,, suaranya juga keren,, beda banget sama yang disini... hehe


7. Hey! Say! Jump
 kalo boyband yang ini,, isinya 10 anak laki - laki tanggung,, awal tahu tentang boyband ini dari temen yang GILA banget sama jepang dan ngefans abiz sama boyband ini n salah satu membernya Arioka Daiki..
-_____-!! *sempet mikir ini anak gila beneran kayaknya,, rang ngefans sampe segitunya xD
isenk isenk denger lagunya,, pertama mikir,, "Ya ampun,, ini anak masih kecil kecil banget ya,,.." *ngga nyambung commentnya.. xD tapi makin lama,, makin suka sama beberapa lagunya,.. ^_^
wah,, memang ngga salah tuh temen Q suka ma mereka *tapi ngga sampe segitunya kali Rum,, (upz...) hehe


6. BigBang
uhm... boyband korea yang satu ini, makin lama lagu lagunya makin punya pasar tersendiri :d ..
jadi ngga seberapa suka sama lagu lagu baru mereka,, :(
padahal lagu lagu mereka yang lama keren-keren,, sekarang .. tetep keren sie,, cuma .... males adja dengernya *maap para VIP .... :)
di grup ini ada satu anggota yang paling sering dibahas,, G-Dragon.. 
dia yang arrange hampir semua lagu lagu bigbang,, dia dah jadi rapper sejak masih anak-anak (11 tahun kalo ngga salah),, pernah liat video lagu dia yang masih kecil itu,. *ih,, imut banget.. >_<
 dan sekarang jadi kerennnnnnnn,.....!!!! ^_^
 
5. Super Junior
Super Junior,,,,,,
anggotanya ada 13 orang,, dan sekarang yang aktif tinggal 10 orang.. :(
dulu,, waktu zaman putih biru (eSeMPe') SS langsung jadi hits buat dicari berita dan semua picturenya ma v3 dan kawan2,. xD 
sekarang,, mereka makin matang dan beberapa nunjukin kualitas suara yang makin keren,..


4. Jang Geun Seuk
pertama tahu kalo dia penyanyi,, sejak ngliat actingnya di Hwan Ji Ni,, bersinar banget waktu itu liatnya,, haha
jadi dech nyari nyari beritanya,,. truz ngga lama dapet lagu lagunya..
pertama denger agak kurang suka gitu sama musiknya,..
tapi pas kemaren denger lagunya yang di Bethoven Virus dan yang paling baru di ost. marry me mary,,
waa,, langsung ngefans lagi sama ne orang,, suaranya jadi keren banget disini,,.. 

3. Shinee 
hoho,.. 
5 orang di grup ini dah bikin banyak cewek tergila gila,, haha.. 
(mu gitu juga kan v?) *eh,, enak adja,, ngga lah ya :p
Q suka sama beberapa lagu mereka,, MV nya keren si,, dance yang mereka lakuin itu "COWOk" banget,. energik dan bikin Q pingin ikutan ngedance.. haha
*ngefans banget sama Minhonya... o>_<o 

2. Lee Seung Gi
buset,,, cowok ini bener-bener bisa nghpnotis orang-orang buat suka sama dia,, kata beberapa orang dia itu ngga ganteng,, tapi bener dech pipinya yang chubby itu bikin dia beda sama artis korea yang lain..
*imut banget,,,,
sekarang tampangnya dah mulai dewasa ,, makin keren :)
mulai tertarik sama dia waktu liat actingnya di Shining Inheritance,, *bikin melting banget waktu itu....
truz denger lagunya yang will you marry me,..
asli.. baca translatenya makin jatuh cintrong ma ni orang.. kuereeennnnn buanggeeett arti lagunya itu..
*sapa cewek yang ngga mau dilamar pake lagu dia,, >_<0 keren keren keren *tuh,, dah kayak ipin bilang kerennya,,artinya memang keren banget,, :bd
truz denger lagi beberapa lagunya + MVnya,, makin suka sama nie orang,. salut lagi disaat dia sangat terkenal dia masih bisa ngejer pendidikannya,, S2 diusia yang relatif muda.. aaaaa,.. salah satu yang mesti diamankan... hihi 


1. DBSK aka TVXQ
the last,, DBSK atw TVXQ,..
huwa sedih sama grup yang satu ini,, kenapa mereka mesti bermasalah gitu,,.
pecah jadi 2 grup lain yang saling nyerang,. aarrrgghhh...
ngga habis pikir,, DBSK itu bukan DBSK kalo cuma berdua... (DBSK yang sekarang)
DBSK itu 5 orang,, TITIK...!!!
semua fans ngga ada yang setuju kalo mereka sampe bubar kayak gini,, 
(memang si lum bubar,, tapi kalo udah bentuk dua grup baru,, apa coba namanya...???)
 kangen liat mereka nyanyi berlima,,, kangen kangen banget >,<
tapi ya sudahlah,... sapa tahu ini yang terbaik buat mereka... 
*sempet berfikir kalo pisahnya mereka cuma skenario supaya makin eksis,, haha...
soalnya ngga percaya kedekatan mereka yang dah hampir 10 tahun rusak gitu adja :(
sampai saat ini memang DBSK yang terbaik menurut v3,.. lagu lagu mereka keren-keren,..
member yang paling keren menurut v3,, Chang Min aka Max,,.
suarany v3 suka,, bisa ngambil nada-nada tinggi yang tinggiiiiii banget..
*kasian oppa yang satu ini,, kerjanya banyakan teriak teriak xD 




itu dia 13 male singer/boyband/grupband yang pernah atau lagi v3 suka

niatnya mau ngasih beberapa lagu yang jadi  fav, tapi menimbang dan mengingat.. (haha)
nanti bakal ada update lagu2 yang lagi v3 denger, mending ngga usah deh..
nanti pasti ada muncul di posting**an selanjutnya... :p


playlist 02 April 2011

Minggu ini lagi sibuk sibuk banget..
dari tugas akademik sampe tugas nonakademik..
kondisi fisk juga agak drop yang dilengkapi dengan beberapa kelakuan-kelakuan "aneh" selama di kampus 
*kata beberapa orang*.. hehe :P
jangan tanya kenapa, Q sendiri pun bingung..
"kenapa toh v?"*garuk-garuk dinding*
. "ada masalah?" .. "h, masalah? pertanyaan yang ngga perlu dijawab deh kayaknya" . haha...
udah ah, malah ngelantur, balik kejudul tuh..
oh iya, maaf2.. :p


langsung adja deh,,
April 2011



Kamis, 21 April 2011

Yuuki 100%




Gakkari shite mesomeso shite
Doushita n dai
Taiyou mitai ni warau
Kimi wa doko dai

Wow wow

Yaritai koto yatta mon gachi
Seishun nara
Tsurai toki wa itsu datte
Soba ni iru kara

Yume wa dekakunakerya
Tsumaranai darou
Mune wo tataite
Bouken shiyou

Sou sa 100%(hyaku-PAASENTO) yuuki mou ganbaru shika nai sa
Kono sekaijuu no genki dakishimenagara

Sou sa 100%(hyaku-PAASENTO) yuuki mou yarikiru shika nai sa
Bokutachi ga moteru kagayaki eien ni wasurenaide ne

Butsukattari kizutsuitari
Sureba ii sa
HEART ga moete iru nara
Koukai shinai

Wow wow

Jitto shitecha hajimaranai
Kono tokimeki
Kimi to oikakete yukeru
Kaze ga suki da yo

Kinou tobenakatta
Sora ga aru nara
Ima aru CHANSU
Tsukande miyou

Sou sa 100%(hyaku-PAASENTO) yuuki saa tobikomu shika nai sa
Mada namida dake de owaru toki ja nai darou

Sou sa 100%(hyaku-PAASENTO) yuuki mou furimuicha ikenai
Bokutachi wa bokutachi rashiku dokomademo kakete yuku no sa

Tatoe samishisugiru
Yoru ga kita-tte
Atarashii asa
Kanarazu kuru sa

Wow wow wow Yeah

Sou sa 100%(hyaku-PAASENTO) yuuki mou ganbaru shika nai sa
Kono sekaijuu no genki dakishimenagara

Sou sa 100%(hyaku-PAASENTO) yuuki mou yarikiru shika nai sa
Bokutachi ga moteru kagayaki eien ni wasurenaide ne

 
Translation ∷

You're disappointed and sobbing, what's wrong?
Where is the person who is usually smiling like the sun?

Wow wow

You'll win if you do as you please
When you are young
Whenever times are tough, I'll be beside you

If would be dull if we didn't dream big
Let's beat our chests and head for adventures

Yes, with 100% courage
There's nothing left but to do our best
As we embrace the energy of the entire world

Yes, with 100% courage
There's nothing left but to do it properly
Never forget the radiance we are holding

It is fine to run into things and get hurt
When our hearts are burning, we won't regret it

Wow wow

Nothing will begin if we just sit there
This throbbing
I like the breeze that is chasing after us

When there's the sky which you couldn't fly in yesterday
Let's try grabbing hold of the chance now


Yes, with 100% courage
There's nothing left but to leap in
This is not the time to end it in tears now, is it?

Yes, with 100% courage
We mustn't turn away from it
We should be ourselves and and gallop off everywhere

Even if a lonely night comes
There's sure to be a new morning coming too

Wow wow wow Yeah

Yes, with 100% courage
There's nothing left but to do our best
As we embrace the energy of the entire world

Yes, with 100% courage
There's nothing left but to do it properly
Never forget the radiance we are holding

Selasa, 19 April 2011

Even if I Die I can't Let You Go

balad,, I love Ballad song right now.... :3

Even if I Die I can't Let You Go

Eoryeodo apeun geon ttok gata
Sesangeul jal moreundago apeungeol moreujin anha

Gwaenchana jil georago wae geojitmareul hae
Ireohke apeun gaseumi eotteohke shwipge natgesseo
Neo eobshi eotteohke salgesseo geuraeseo nan
Jugeodo mot bonae naega eotteohke neol bonae
Garyeo geodeun tteonaryeo geodeun nae gaseum gochyeo nae
Apeuji anhke na saragal surado itge
Andwindamyeon eochapi ussal geo
Jugeodo mot bonae

Amuri niga nal milchyeodo kkeutkkaji butjabeul geoya
Eodido gaji mothage

Jeongmal gal georamyeon geojitmareul hae
Naeil dashi manna jago useu myeonseo bojago
He eojijan mareul nong damirago animyeon nan

Jugeodo mot bonae naega eotteohke neol bonae
Garyeo geodeun tteonaryeo geodeun nae gaseum gochyeo nae
Apeuji anhke na saragal surado itge
Andwindamyeon eochapi ussal geo
Jugeodo mot bonae

Geu manheun shiganeul hamkke gyeokkeot neunde
Ijewa eotteohke honja sallan geoya
Geureohken mothae nan mothae

Jugeodo mot bonae, jeong mallo mot bonae, naega eotteohke neol bonae
Garyeo geodeun tteonaryeo geodeun nae gaseum gochyeo nae
Apeuji anhke na saragal surado itge
Andwin damyeon eochapi mossal geo
Jugeodo mot bonae


 
translation

Even though I’m young, the pain is the same
Just because I don’t know the world very well
Doesn’t mean that I don’t know pain

Why do you lie, saying it’ll be okay?
How will my heart that hurts this much
Be healed so easily?
How will I live without you?

That’s why I
Can’t let you go, even if I die
How am I suppose to let you go?
Whether you go or leave, fix my heart
If you can’t fix it so that I won’t be in pain

So that I can at least live
I wouldn’t be able to live anyway
I can’t let you go, even if I die
No matter how much you push me away

I’ll hold onto you until the end
So that you won’t be able to go anywhere
If you’re really going to leave, then lie
That we should meet again tomorrow

That we should meet as we smile
If breaking up wasn’t a joke, then I
Can’t let you go, even if I die

How am I suppose to let you go?
Whether you go or leave, fix my heart
If you can’t fix it so that I won’t be in pain

So that I can at least live
I wouldn’t be able to live anyway
I can’t let you go, even if I die

We went through so much time together
How are you telling me to live by myself now?

I can’t do that, I can’t
I can’t let you go, even if I die
I really can’t let you go
How am I suppose to let you go?
I can’t let you go
Whether you go or leave, fix my heart
If you can’t fix it so that I won’t be in pain

So that I can at least live
I wouldn’t be able to live anyway
I can’t let you go, even if I die

Selasa, 12 April 2011

after kalkulus n Statistika Dasar

hoamhs,... dah pagi aja ternyata,..
semaleman hanya berkutat dengan tugas kalkulus n StatDas yang harus dikumpul pagi ini,, =__=
akhirnya malah ngga bisa tidur beneran,, (bo'ong nanti juga tidur ini,, hihi)

cerita kejadian kemaren,,,
uhm.. ttg kalkulus lagi ngga pa pa ya :p
alnya nie yg jadi "bintang" dari semua aktivitas yg v3 jalanin selama sehari...
seperti biasa pagi ini (atau lebih tepatnya kemaren),, v3 brangkat ke kampus seperti biasa,..
udah agak ogah-ogahan sebenernya,, tapi mau ngga mau harus berangkat..
(maklum orang penting .. wkwkwk)*yg ini jangan dipercaya.. :p
sampe di kelas,, nyari tempat duduk yg strategis biar ngga ngantuk.. humph,,
kebiasaan satu ini (ngantuk) belum bisa ilang kalo v3 lagi kuliah.. hehe
udah duduk, nunggu dosennya sambil ngerjain soal-soal yang bisa dikerjain (cie,,,,, xD)

ngga lama dosennya dateng dengan senyumnya yg khas yg langsung membuat v3 berfikir:
"upz,, kayaknya bakal ada sesuatu ini, ngga enak senyumnya.. hihi"
dan ngga lama; "ambil kertas selembar, tulis nama & NIM kalian. Saya mau liat apa kalian ngerjain yang saya suruh atau ngga" kata beliau.
masih santai ,, kerjain apa yang beliau mau.. hoamhs....
dan ternyata kami disuruh untuk mengerjakan 2 soal,
yang pertama tentang zeno's paradoxes yang beliau suruh kami untuk mencarinya beberapa hari yang lalu + satu soal tentang limit..
untuk soal pertama cuma bisa nulis judulnya adja,, bukannya ngga nyari apa yang ditugasin sama beliau,, cuma ... bahan yang udah didapet ngga dibaca.. haha (memang bener kata beliau, "Malas kali lah kau ini.. ":p) maaf lah pak,, =____=!!
 untuk soal kedua v3 yakin udah ngerjain soalnya di lembar-lembar tugas 2000 soal,, tapi berhubung ngga boleh buka buku dan ngga bisa buka buku xD serta v3 bener2 lupa apa jawabannya.. ya sudahlah..
"memang ngga tahu dan ngga inget pak, mau kayak mana.."
alhasil,, akibat kelakuan kami yang seperti itu,, beliau marah besar, n selama sisa jam kuliah, beliau ngga ada ngasih materi kuliah kalkulus,, yang ada ngasih materi kuliah mental..
akibat fatal dari kejadian kemaren adalah tugas yang bertumpuk.. -___________-!!
"antara senang dan susah sie,,, seneng akhirnya ada tugas yang bisa buat betah belajar,, susah karena harus ngatur waktu lebih baik lagi n tugas yang bertumpuk itu bakalan jangka panjang.."
nikmatin adja v3.............................................

setiap 1 hari sebelum beliau mengajar, kami wajib mengumpulkan tugas latihan soal dari buku yang bertanda merah, "masih mending kalo soalnya ngga lebih dari 5,, rata2 lebih dari 10,. keliatannya dikit, tapi ini masih ditambah dengan tugas 2000 soal yang baru selesei +- 1/4nya .. "
ngga bisa ngomel lagi,. ikutin adja mau dosen tercinta kami ini,, -______-!!
ya jadi,, malem sampe pagi ini v3 baru nyelesein tugas yang harus dikumpul hari ini, + yang harus dikumpul hari rabu,, buat yang dikumpul hari rabu,, belum sempet selesai semua,, terhenti untuk pembuktian menggunakan induksi matematika -_____-!!
ya,, dikit lagi, nanti bakal tanya sama yang lebih jago... okok...

untuk tugas statdas dari 3 soal baru selesei 2,,
yang satunya ngga ngerti,, smoga ngga disuruh ngumpul..
untuk yang itu,, ngga ngerti blas.. maunya nanti tanya sama temen,, smoga ada yg bisa ngasih penjelasan dan jawaban.. hhihi....

yopz,.. berhubung masih lum ngantuk,,, enaknya ngapain ya,,.
ah,, nonton anime yang masih belum ketonton di my leppy,.
cao....

Jumat, 08 April 2011

Kumpulan SMS I

hoamhs,,, 
kali ini v3 mau mindahin sebagian isi inbox hp v3,..
sayang banget kalo dihapus gitu adja,,
tapi kalo ngga dihapus inbox selalu penuh,, dan kasihan sms sms yang baru masuk :p


Keberhasilan adalah harapan orang tua kita,,
setiap langkah dan tetesan air matanya terucap alunan do'a yang merdu dan indah,
ia rela membuat dirinya miskin demi anaknya,
ia merasa kenyang saat kita minta kebutuhan pokok, 
meskipun perutnya melilit kesakitan karna lapar,
uang ratusan ribu tidak berarti dimatanya demi perlengkapan hidup kita,
tubuh yang kita rawat setiap saat untuk menjaga kelembutan,
sementara ortu kita di tengah teriknya matahari yang membuat kulitnya keriput,
keringannya bercucuran demi mencari sesuap nasi, 
tapi adakah kita meneteskan air mata untuknya dan mendoakannya?

Teman adalah perhiasan yang LOGIKA. Mereka membuatmu TERTAWA dan memberimu SEMANGAT. Mereka BERSEDIA mendengarkan jika itu kau perlukan, mereka menunjang dan membuka HATIMU. TUNJUKKANLAH kepada teman temanmu betapa kau MENYUKAI mereka. karena KEINDAHAN PERSAHABATAN adalah bahwa kau tahu kepada siapa kamu dapat MEMPERCAYAKANNYA~

Seseorang berkata kepada Tuhan "Aku benci kehidupan ini!!!"
Tuhan menjawab "Siapa yang menyuruhmu mencintai hidup?? kamu cukup mencintai AKU dan hidupmu akan jadi indah" :)

Tuliskan semua rencana hidup dengan sebatang pensil, tapi berikanlah penghapusnya pada Allah,
biarkan dia menghapus bagian bagian yang  salah dalam rencana itu & menggantinya dengan rencana yang lebih baik dalam hidup kita. karena yang terbaik menurut Allah pasti terbaik untuk kita dan seindah apapun rencana kita, jauh lebih indah rencana Allah untuk kita. Tetaplah bersyukur....!!
terkadang kita harus menggenggam tangan kita sendiri untuk meyakinkan bahwa diri kita kuat, terkadang kita juga harus melepas orang lain agar kita kembali bangkit,
namun kita tidak akan pernah bisa melepas Allah untuk membuktikan kita mampu,
ada jalan yang tidak pernah kita fikirkan & ada kekuatan yang tidak pernah kita bayangkan,
semoga hari ini, esok, lusa dan seterusnya lebih baik lagi, selalu ada perubahan,
ukhti,, teruslah berkarya hingga detik akhir hidupmu kelak berujung pada khusnul khotimah,,.. Amin.

Jika sendiri jangan merasa sepi, ada Allah yang sedang mengawasimu,..
Jika sedih janganlah pendam dihati, ada Allah tempat berbagi,,
Jika susah janganlah merasa pilu, ada Allah tempat mengadu,,
Jika gagal janganlah berputus asa, ada Allah tmpat meminta,.
Jika bahagia janganlah menjadi lupa, ada Allah tempat bersyukur,.
Ingatlah Allah selalu, ukirkan namaNYA dihatimu,
Rindui DIA di setiap langkahmu, cinta padaNYA harus tetap NO.1
Allah selalu bersamamu, menjagamu, dan selalu senantiasa memberikan yang terbaik dalam hidupmu.

hiasilah tidurmu dengan tetesan air sembahyang, lelapkan matamu dgn alunan zikrullah, slimutkan dirimu dgn kalimat shshadat, alaskan tidurmu dengan spotong doa...

jadilah kmu di dunia ini seperti orang asing atau penyebrang jalan. jika kamu berada di waktu sore janganlah menunggu datangnya pagi, dan jika berada di waktu pagi jgn menunggu datangnya sore,
pergunakanalah waktu sehat mu sebelum km sakit dan pergunakanlah waktu hidupmu sebelum km mati. (H.R Bukhori)

lalu hamba ingat kpada perjanjian hamba dgn mu ya ALLAH, perjanjiaan yg saban hari hamba perbaharui, solatku, ibadah Q, hdupku, nda matiku hanyLAH UNTUkmu Tuhan skalian alam,
bukankah hidup itu untuk mati& mati untuk hidup yg lebih tinggi lalu Q mengerti apa tujuan ku dihidupkan & dimatikan

ketika jiwa2 mulai kosong & tak lg menghadirkan sosok sang nabi dalam hidupmu, mulailah kembali bershalawat & mengamalkan risalah2nya, ukirkan semangat juangnya mempertahankan islam dr orang2 yahudi dalam hati kita & terapkan shidiq, amanah, tablig, dan fathonah dalam kehidupan mu sehari hari, cerminkan dalam diri kita, sbrapa berkorbankah kita untuk islam?
luruskan kembali niat & hati hanya untuk ALLAH& Rasul2nya..

begitu muliany keikhlasan dlm beramal.. dia adlh ibarat modal,, dgn keikhlasan letih bisa menjadi ringan, kesulitan bs menjd lbh mudah, pahala b'limpah..
tp tanpa keikhlasan usha yg melelahkan mnjadi hilang begitu saja.
pekerjaan sia2.. pahala luput.
keikhlasan adlah sgl pekerjaan yg dilakukan smuany krna Allah..


seperti apapun hr ini, smoga Allah mengusap lembut hatimu,. mnjadikan mu bagian dr orang2 yg berjiwa tenang, yg kelak akan dtang pada Allah dg wajah bercahaya, smoga hari2 mu diwarnai kasih sayangNya, dan setiap peluh ternilai sebagai pemberat amal kebaikan, yg akan mengantarkan mu ke surga..

teruslah bergerak, hingga kelelahan itu lelah mngikuti mu
truslah berlari hingga kebosanan tu bosan mgejarmu
truslah berjalan. hingga keletihan itu letih bersamamu..
truslah bertahan, hingga ke futuran itu futur menyertaimu..
ttap lah bjaga, hingga kelesuan itu lesu menemanimu..

Hidup adlah blajar
bljar bersyukur meski tak cukup,
bljar ikhlas meski tak rela
bljar taat meski berat
bljar memhami meski tak sehati
jk ga2l jgn berputus asa
ada Allah t4 meminta
jk sedih jgn berlarut
ada Allah t4 mengadu
jika bahagia jgn menjadi lupa
ada Allah tempat memuja
Ingatlah Allah selalu,, ukirkan namany di hatimu.
rindui ia di setiap langkahmu
cinta padany harus ttp no.1
Allah slalu bersamamu, mnjagamu, slalu senantiasa memberikan yg terbaik dalam hidupmu.. KEEP SPIRIT

Copast: "Saya ini sedang Futur"

maaf maaf,,, ngga buat sendiri :p
tapi menurut v3 puisi ini bagus buat ngingetin kita smua,.
sapa tahu kita atau teman kita sedang mengalaminya .... *ngaku hayo v,, hehe
artikel ini diterbitkan *alah.... haha oleh RKI (Renungan dan Kisah Inspiratif)
tapi v3 sendiri copas dari Try to be Better .. 
semoga bisa jadi renungan buat semuanya...


saya ini sedang futur
terbukti dengan ogah-ogahan datang ke pengajian tiap pekan
dengan alasan klasik kuliahlah, lelahlah, kerjalah, sibuklah, inilah, itulah
saya ini sedang futur
jarang baca buku tentang Islam, lagi demen baca koran
dulu tilawah tidak pernah ketinggalan sekarang satu lembar udeh lumayan
tilawah sudah tidak berkesan, nonton layar emas ketagihan
saya ini sedang futur
mulai malas sholat malam, jarang bertafakkur 
ba’da shubuh, kanan kiri salam, lantas kembali mendengkur
apalagi waktu libur, sampai menjelang dzuhur

saya ini sedang futur
lihat perut semakin buncit, karena junkfood dan pangsit
kalo infaq mulai sedikit dan mulai pelit
apalagi shaum sunnah, perut rasanya ogah

saya ini sedang futur
tak lagi pandai bersyukur
seneng disanjung dikritik murung
saya ini sedang futur
malas ngurusin da’wah, rajin bikin ortu marah
sedikit sekali muhasabah, sering kali meng ghibah
ya..saya memang sedang futur
mengapa saya futur……???
mengapa tidak ada satu ikhwah pun yang menegur dan menghibur??
kenapa batas-batas mulai mengendur??
kepura-puraan, basa basi dan kekakuan subur??
kenapa di antara kita sudah tidak jujur??
kenapa ukhuwah di antara kita sudah mulai luntur??
kenapa di antara kita hanya pandai bertutur??
Ya Allah..berikan hambaMu ini pelipur
agar saya tidak semakin futur
apalagi sampai tersungkur…ente tau ane lagi futur
sedikit dzikir, banyakan tidur belajar ngawur, IP pun hancur
shohib- shohib kagak ada yang negur
ente tau ane lagi futur
hati beku, otak ngelantur mikirin orang se-dulur,
diri sendiri kagak pernah ngukur
ente taulah ane sekarang
seneng duduk di kursi goyang, 
perut kenyang hati melayang
mulut sibuk ngomongin orang, 
aib sendiri nggak kebayang
ente tau ane bengal
bangun malem sering ditinggal
otak bebal banyak mengkhayal, 
udeh lupa yang namanya ajal
ente tau ane gegabah
petantang petenteng merasa gagah, 
diri ngaku-ngaku ikhwah kalo mo muhasabah,
diri ini nggak beda sama sampah
ente tau ane sekarang udah kalah di medan perang
ane pengen pulang kandang,
ke tempat ane dulu datang
 
nb: buat semua saudaraku….kunjungilah saudaramu tengoklah dia barang sebentar….
mungkin keimanannya sedang berada diujung tanduk
mungkin keimanannya sedang dipertaruhkan..
raihlah dia..rengkuhlah dia
ajaklah dia bersama melihat terbitnya fajar kebangkitan Islam
ajaklah dia bersama menuju cinta NYA menuju surgaNYa menuju ampunan NYA
janganlah sibuk dengan diri sendiri pedulilah dengan sekelilingmu

pedulilah dengan mereka yang mengharap datangnya secercah cahaya
jadilah orang yang bermanfaat untuk orang-orang disekitarmu

Memori Februari-Maret 2011

yapz,.. selama bulan februari sampe maret ini,, ada beberapa project yang v3 lakuin bareng temen-temen di FMIPA USU,.. :)
dua acara yang paling besar adalah Baksos UKMI AL-FALAK FMIPA USU & GEMA ANNISA 2011..


Baksos UKMI AL-FALAK (salah satu UKM di Fakultas MIPA USU),, bakti sosial pertama skala besar yang v3 lakuin bareng ma temen2 di MIPA.. acara berlangsung tanggal 26-27 februari 2011,,
tahu persiapannya mulai kapan?? bulan oktober 2010 -___-!!
cukup lama,, mulai bulan oktober kami sudah mulai disibukkan dengan berbagai agenda syuro' *alias rapat...
yang cukup memakan waktu.. *syuronya mpe 5 jam nonstop hampir di setiap pertemuan. -,-"
sampe kadang bosen,, karena yang ngomonk itu itu adja orangnya..
memang saia juga kurang aktif kalo ikut2 kegiatan yang namanya syuro' itu..
tapi bukan berarti ngga ikut aktif ngasih masukkan,, *walau dari belakang :P

kami bener2 sibuk buat mempersiapkan acara tersebut,..
ngga kerasa memang ,, tiba-tiba dah tinggal satu minggu acaranya,,
makin dibuat pontang panting panitia2.. termasuk saia.. haha
dana masih kurang, persiapan masih minim *padahal dah dari bulan oktober
(gimana lagi,, masih baru belajar jd panitia itu.. *alasan xD)
semua fokus pikiran tercurah buat acara itu..
semua bantuan yang disumbangkan oleh masyarakat sekitar medan
kami tampung di rumah salah satu panitia akhwat (cewek),.. *banyak buanget sumbangannya pakaiannya
(sampe ada temen yang nyeletuk: "Keliatan banget orang Indonesia hobby  belanja,, sampe-sampe yang ngasih sumbangan baju bekas lebih banyak daripada nyumbang uang.." xD bener juga sie,...)

beberapa hari sebelum hari H,, kakak2 dan panitia2 akhwat bekerja menyortir pakaian2 layak pakai,
woo,,, bener2 capek keliatannya mereka yang bertugas untuk menyortir pakaian2 itu,, setelah disortir, mereka bungkus dan beri label,..
2 hari sebelum hari H,, kami dipusinkkan dengan keberangkatan menuju tempat acara,..
karena banyak yang harus kuliah pada pagi hari di hari H1, diputuskan keberangkatan dibagi menjadi 2 trip, trip pagi dan trip siang,.. *saia ikut yang siang karena paginya saia harus kuliah jam 7 pagi. -__-..

1 hari sebelum hari H,, kami yang akhwat memutuskan untuk mabit di rumah panitia tempat pengumpulan barang barang sumbangan,.. siang hari sebelum mabit,, kami berbelanja semua kebutuhan untuk acara besok,..v3 kebagian belanja kebutuhan makan panitia..
*baru kali ini belanja sembako segitu banyaknya.. xD
sorenya pulank dulu ke kosan,, mempersiapkan barang2 yang akan dibawa untuk baksos.. sempet dulu belanja beberapa kebutuhan lain yang belum dibeli.. (lagi??? xD)

malem setelah solat magrib,, v3 izin dengan ibu kos mau nginap d kosan teman..
basa basi sebentar,, langsung brangkat ke rumah temen itu..
sampe disana, udah ada beberapa temen laen yang datang.. istirahat sebentar,.
kami bagi bagi tugas,,
ada yang masak dan ada yang mengurus packing barang2 yang akan disumbangkan..
oh ya kami ada orang yang mabit, FITRIANA (saya sendiri), FITRI (season II xD), Ami, Lia, Sanah, Elsa, siska dan Ida (sang tuan rumah), + kak Sri.... :)

v3 bersama 2 orang temen yang laen (fitri dan Ami) kebagian untuk packing barang2..
pertama liat.. udah capek duluan.. xD saking banyaknya tu barang..
tapi BISMILLAH.. pasti bisa :)
berjam jam berkutat dengan bungkusan pakaian, kotak dus, gunting, spidol, dan lakban.. akhirnya selesai juga semua barang sumbangan dibungkus.. puas banget ngeliatnya...
kira-kira pukul 1/2 2 pagi kami baru selesai ngerjainnya.. *yang masak lum siap tuh xD

istirahat bentar,,masih ada yang harus dikerjain lagi rupanya..
mbagi beras,.. *lanjutlah..
jam 3 pagi, kami dsuruh tidur,, karna kami memang pagi harus kuliah..
akhirnya.... zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz.............

jam 5 pagi kami bangun,, solat,,  bla bla bla..
saatnya v3 balik ke kosan buat siap2 untuk kuliah..
jam 6 pagi.. *bbbrrrrr.. dingin banget diluar..
nyari angkot buat pulank,, untung cepet dapet angkotnya...
ngga lama langsung nyampe di kosan,. mandi bla bla...langsung brangkat lagi ke kampus..
*masih ngantuk -___- dah hampir ketiduran di kelas.. haha,, ini mah memang dah kebiasaan.. :P

Rencana berangkat dari jam 1 siang,.
karena kuliah cuma bentar,, senanglah, ada waktu buat istirahat..
tapi kenyataan berkata laen.. v3 ngga sengaja buat masalah...
(yang ini ngga usah dceritain lah,, bikin malu adja.. -__-")
alhasil, agak telat v3 nyampe di titik kumpul..
dan ternyata,, v3 n temen v3,, (Husna),, dateng pertama..
(hah,, pada kemana ini, kok belum pada kumpul.. firasat buruk pasti berangkatnya telat. >,<)

bener adja,, ternyata keberangkatan molor sampe jam 4 sore,..
*gondok banget liatnya,. gara2 beberapa pihak yang memperlama keberangkatan.. :|
tempat acaranya cukup jauh dari medan,, jauh banget malah..
Kami naek angkot sampe ke pelabuhan Belawan,, trus naek boat kira-kira 45 menit,, n dilanjutkan dengan perjalanan 6KM untuk sampe ke tempat tujuan baksos (Desa Karang Gading).

sampe di dermaga setelah naek boat fine fine adja.. walau dah malem banget.. (kira-kira jam 8 malam lah)
Kami belum lihat kendaraan apa yang dipake untuk menuju lokasi ,..
dan ternyata untuk mencapai lokasi yang jauhnya 6km itu kami menaiki.. JETOR..
jetor?? hah?? Q bener2 ngga tahu itu apa,. sampe ngeliat sendiri kendaraannya..
dan ternyata jetor itu adalah kendaraan (bukan kendaraan lah menurut Q) untuk membajak sawah..
O_o?hiks.. mau kayak mana lagi.. tapi jadi pengalaman seru.. hehe
sakit banget naek jetor itu.. huhu... ngga enak pokoknya.. >,<

sampe di tempat,, (kami yg perempuan nginap di sekolah,, yg laki laki di mushola,,)
kami istirahat,, kasihanlah ma anak yang berangkat shift pertama,..
mereka yang ngerapihin semuanya,.. dan karena orangnya kurang.. jadinya acara yang udah disusun untuk hari pertama disana ngga ada yang terlaksana.. -__-
ya udahlah,.. berhubung memang capek semua...


sampe disana langsung ISHOMA (Istirahat, SHOlat, MAkan),..
jam menunjukkan pukul 11 malam lebih,, jadi kami semua disuruh tidur sama kakak-kakak yang lain..
berhubung masih banyak kerjaan buat besok,,
v3 sama temen (Dila) berencana buat ngerjain salah satu kerjaan buat besok
packing sembako yang mau dikasih buat penduduk sekitar,.
*dan ngga diizinin sama kakak2nya,.. disuruh tidur..
dasar kami bandel,, :p kami ngga ada yg tidur,.. hahaha
jadi,, tinggal kami berdualah yg terjaga malem2 itu,..
suasananya sunyi >,<,, dingin pula,.. lucunya kami denger suara orang jalan2 disekitar t4 kami tidur,..
waa.......... merinding gila,.. apalagi waktu dijalan, Dila dikasih tahu sama yg bawa supir "Hati-hati dek, disini sering ada yg aneh-aneh.." Mak,, udahlah.. makin ngga tenang,, mana tinggal berdua lagi.
akhirnya jam jam 1 pagi kami coba untuk tidur,.. (tidur juga akhirnya... hehe)
tapi jam 1/2 2 nya kami langsung bangun,, karena kakak-kakaknya pada bangun,,
dan ngerjain apa yg mau kami kerjaan tadi.. haha
jadi deh kami ramai-ramai bungkusin sembako.. :)

*berhubung daya ingat v3 buruk,, lupa detail apa yang terjadi sampe mau pulang ...
yah,,tapi coba diingat ingat lagi,,..
uhm... paginya setelah solat subuh,, kami mengadakan syuro dadakan di masjid,..
membicarakan bagaimana acara bakti sosial ini dijalankan,..
after bla..bla..bla..
disusunlah kegiatan dimulai dari penyuluhan lalu acara inti bagi-bagi sumbangan seta penyuluhan kesehatan diakhir,..

semula acara berjalan lancar saat penyuluhan,, walau buat v3 terkesan "aneh"

*sebenernya ini penyuluhan buat sapa sie?? kok anak2nya yg dikumpulin.. =___=

ya sudahlah,... whatever terserah mereka yg nyusun acara,.. xD
setelah itu giliran anak2 diajak maen,..

dan yang akhwat sebagian besar ngurusin ibu2nya.. *disruh lo sama ikhwannya..
tapi v3 ngga ikutan,, sengaja standby di tempat pembagian barang2,..
kebetulan diamanahi untuk ngurus masalah sandang,..
eh eh,, tiba2 adja ikhwannya nyuruh supaya bagi2 seragam sama alat tulis buat anak2 di SD setempat,..
"ya ikutin dulu deh maunya mereka,.."
belum selesai bagi-bagi seragam,, eh.. pembagian sandang dah dibuka..
"loh,, kayakmana toh,, yang akhwat pada pencar pencar gitu kok,, tiba2 dah dibuka adja tuh pos sandang.."
kelabakanlah,, soalnya bagi seragamnya belum selesai.. =__= arrgghhh...
terpaksa pindah lokasi,,.

sampe disandang,, ternyata kondisi dah mulai agak rame,,
dan........... sangat ramai..... *benci banget suasana kemaren itu..
sebenernya kordinasi kurang atau apa sie,.. kok jadi kacau gini... ><
suasana waktu itu.. ampun ....... -__________-!! ngga terkendali..
dah ah,, bingung,, yang ada dipikiran gimana cepet selesai ni bagi2nya.. :(

agak siangan,, orang orang dari BSMI datang,,.. naek jetor juga mereka xD
*saat itu kondisi dah mulai terkendali,, pembagian sandang dah hampir selesai.. fiuh....
mereka langsung bergerak cepat nyusun obat,, masuk keruangan,, dll...
warga yang datang untuk memeriksakan kesehatan mereka cukup banyak,
tapi ngga seramai waktu pembagian sandang dan sembako =_____=

pemeriksaan kesehatan berjalan lancar,,
ngga ada kendala orang2 itu,, karena tertata lebih rapi dibanding yang pembagian sandang dan sembako..

yak,, selesai juga tuh acara,...
jam 4 sore kami siap2 pulang,, bersih2 tempat .....
sampe jam 5 kami masih menunggu mau pake apa ini akhwatnya diangkut,.
*pada banyak berharap naek jetor lagi.. ada yg belum ngerasain alnya.. xD
dan ternyata.. -________________-!!
yang dinaiki adalah ... ntah apa namanya Q pun ngga tahu..
kendaraan buat ngangkut SSaaPPyy ... (+_+)?
ampun dah,.. ngakak2 lah semua naek itu,..  *mana ikhwannya ngejek2in ><
ah terserah,.. yang penting nyampe ke dermaga buat pulang..

perjalanan pulang masih ada gangguan kecil,, tapi gpp lah..
berhubung dah capek,, jadi pada santai adja...
nyampe di Belawan lagi jam 7 atau 8 malam,..
tapi nyampe rumahnya (kos maksudnya) jam 11 kurang,,
lemes banget nyampe di kosan..
langsung bersih-bersih karena disana ngga sempet dan ngga bisa mandi..
ya Allah,, seger banget dah memang,.. 1 jam ada kali di kamar mandi.. haha
habis itu ngga langsung tidur .. ngerjain beberapa tugas kuliah.. =__=
jam 2 pagi baru bener-bener tidur,, yang sangat nyenyak...........
-------------------------------------------------------------------------

besoknya di kampus,, udah diburu untuk persiapan tampil di acara Gema Annisa 2011
wah wah,... mantap lah pokoknya..
ada beberapa gerakan baru yang v3 belum tahu..
otomatis harus latihan tambahan dibanding yang lain..
oh ya,.. lupa cerita..
kami mewakili FMIPA di acara itu,.. yang ditampilkan adalah kreativitas masing-masing wakil.
kami disuruh tampil dengan membawa tari Saman,
latihan latihan selama sisa hari,..
anggotanya TRIA, YURI, YUNDI, LANI, MILA, NUI, HUSNA, & V3
cukup puaslah,,. eits,, keinget masalah kostum
awalnya kami berencana ngga usah terlalu lah nyiapin kostumnya biasa adja..
tapi akhirnya dengan berbagai pertimbangan,, kami memutuskan untuk menyewa kostum..
jreng,,,, *aa pertama kalinya pake kostum adat aceh gitu.. senang3x.. :D

hari H, uhmm..
ngga terlalu diceritain lagi detailnya hihi.. *ngga inget persisnya..
kami ikut acara seminarnya terlebih dahulu,,.
tapi karena acaranya molor,, kami terpaksa keluar sebelum pembicaranya menyampaikan isi seminar..
*wkwkwk.. kacau bgt kami jadi peserta ya.. xD
ya mau kayakmana lagi,.. siap2 lumayan lama itu make kostum belibet gitu.. ><
kami akhirnya ke kosan Mila untuk siap2..
disana dah nunggu Yuri,, akhirnya persiapanlah kami disana..
make kostumnya,, rias,, dll...
dan satu lagi latihan terakhir buat ngrasain nari pake kostum.. hoho..
dah,, karena dah disuruh dateng,,
kami buru2 ke tempat acara,..

sampai disana ternyata udah ada 2 kelompok yg tampil,.
ok.. jangan tegang... santai adja.. :)
ngga lama kami disuruh tampil..


ya gitu dah,, berantakan... haha..
tapi dibilang kakak kakaknya "bagus dek,.." *ah kakak2 ini,, makasih dibilang gitu,, tapi kami sadar kok.. xD
emang kacau waktu itu,, nervous pada'an.. hihi
dah pasrah deh,...
eh,, ngga tahunya pas pengumuman pemenang,..
kami juara I,. hehe ngga nyesel deh .. :P
lumayan2.. another experience... :)
 


Kamis, 07 April 2011

asal ketik adja

wew,...
pingin nge-post o(><)o,, tapi masih kesimpen di draft semua,.. >,<
lum ada yang selesai diketik dan dirapihkan,.. aarrgghh .....
jadii isenk deh post ngga jelas gini,..
hehe... gpp kan??


mau cerita sedikit tentang tugas pemrograman yang harusnya dikumpul malam ini,..
AAArrgghhhh!!!
salut banget punya dosen macam ini,..
ngasih tantangan buat mahasiswanya nyelesein program dalam satu hari,.
program mencari penyelesaian 8-Queen..
kalo mencari penyelesaian 8-Queen adja,, dah banyak programnya di internet,
tapi yang diminta sama beliau tu ,, mencari 7 penyelesaian yang merupakan kesamaan dari penyelesaian yang sudah diketahui,. iso..... apa gitu lah namanya,...

hadiah buat yang bisa buat, (rasanya + menjelaskan programnya nanti di kelas,,) jaminan nilai A tanpa perlu ikut ujian Semester lagi,..
*tanpa ikut ujian???
yupzzZ,, sapa yang ngga mau coba? *mau, mau banget malah,, >,<
huwa,,,.. tapi berhubung otak yang masih pas-pasan untuk nemuin algorithma dan script yang benar,,
jadi,, v3 menyerah untuk ngumpul malam ini,.. *ngibarin white flag
tapi bukan berarti v3 nyerah ngerjain tugasnya.. hoho
setidaknya berjuang supaya ngerti bagaimana alur programnya,..
sampe sekarang lum dapet si idenya,, xD

oh ya,, beberapa hari yang lalu daerah dikawasan USU banjir tuh,..
kosan v3 jadi salah satu korbannya,,
ya walaupun kamar v3 ngga jadi korban dari tamu yang ngga diharepin itu..
wa,, itu pertama kalinya v3 ngliat banjir beneran,, *di rumah v3 belum dan Insya Allah jangan sampe kena tuh yang namanya banjir,.. -__-!!
ampun ngga enak banget,, ngga bisa keluar rumah, listrik dimatiin, yang diliat cuma air warna kuning kecoklatan yang ngga jelas itu.. huh... ><
balek ke keadaan kosan v3,, seperti yg v3 bilang tadi,, v3 alhamdulillah ngga knapa2,,
tapi rumah ibu kos v3 (yang ada dibawah kosan v3) habis kedatangan banjir..
air yang masuk ke rumah sampe selutut tingginya,, sedang diluar,, -___- ngga tahu semana,, yang katanya sie setengah badan orang dewasa ada tuh tingginya..
huwa,, semua barang ibu kos dipindahin ke atas,, 
kondisi rumah berantakan,, dah ngga tahu lagi kayakmana,, yang dihrapin waktu tu cuma cepet kering banjirnya,.. dah ngga lama,, (malemnya,,) banjirnya dah ngga ada lagi..
ngliat kondisi rumah,, aih.... kotor,, lumpur dimana mana,.. >,<
jadi lah pagi pagi bersih-bersih rumah itu jadi kerjaan ibu kos dan yang lain..
syukurnya banyak sodara2 ibu  yang dateng membantu,, jadi sorenya dah mulai mndingan ngliat kondisi rumah,..
sampe postingan ini diturunkan *eleh,,,, haha
rumah ibu kos masih belum rapi serapi pada awalnya..
masih banyak buku2 yg berserak di tangga,, ya..
kayakmana lagi,, beberapa lemari bukunya rusak gara-gara banjir itu..
*memanglah banjir ini,.. =_=

tapi,, btw,. siang hri sebelum hujan lebat yang buat kawasan USU dilanda banjir,,
v3 sempet ketemu sama abang yang jualan es tebu gtu di kawasan USU,,
dan ngliat abang itu lagi buang sampah dagangannya di got got yang ada di sekitar situ..
ah,, v3 ngga sengaja atau memang suka disengaja nyeletuk 
"ya ampun,, kayak mana kalo sampe nanti banjir gara-gara orang buang sampah kayak gitu? enak adja orang orang sekarang kalo buang sampah,. :("
hehe,.. *piss ya,.. bukan maksud v3 ngedoain medan banjir lo... kebetulan adja itu ya.. xixi...