Kamis, 25 Oktober 2012

sp

udah sebulan lebih v3 ngga telfon-telfonan sama keluarga v3, ketika kondisinya biasa aja, semua pun biasa aja rasanya. tapi di malam takbiran ini v3 pingin banget nelfon, sayangnya ngga diangkat-angkat telfon v3.. huhu...mulai muncul perasaan khawatir dan lainnya lo.. tapi tetep harus yakin Allah akan menjaga mereka. ngomong-ngomong ini tahun ketiga v3 melewati idul adha tanpa keluarga, mama, adik-adik, dan lainnya.. kalo mau dibawa sedih sih, sedih banget, pingin pulang rasanya.. tapi tahu kondisi yang tidak memungkinkan, ya dinikmati aja. ketika ngomongin hal kayak gini dengan teman di kampus, mereka masih sering banget ngasihanin v3. padahal banyak contoh kawan-kawan v3 yang udah bertahun-tahun ngga ngerayain idul adha, bahkan idul fitri bareng keluarganya. mereka tidak kehilangan makna dua perayaan ini sama sekali. nah mereka ini yang jadi sosok yang v3 ingin tiru, walau sampe sekarang belum terlalu bisa v3 ikutin. banyak hal yang ngga bisa v3 hilangkan dari fikiran v3 ketika kondisi seperti ini. ingin memastikan yang disana baik-baik saja dengan mata kepala sendiri.

barusan akhirnya bisa nyambung juga telfonnya, TT_____TT
udah kangen banget ini, tapi sayang obrolan terganggu gara-gara suara yg ngga kedengaran dengan jelas, ngga apa-apa sih, yang penting bisa ngobrol sama mereka. :)
sedikit terobati, meskipun ngga sepenuhnya sembuh. sebenernya banyak banget yang pingin v3 ceritain, tapi berhubung v3 gampang lupa dan bosenan buat nulis jadi kita liat aja apa yang ketulis ya.. mungkin bakal lompat-lompat ngga jelas tapi ya.... postingan kali ini v3 bakal cerita apa aja yang mungkin bisa v3 ceritain, ngga penting sih, kalo mau di skip juga ngga apa apa xD


kepulangan v3 ke lampung 3 bulan lalu cukup membuat v3 senang, pengalaman pertama naik bus cuma berdua bareng kawan yang baru aja kenal itu seru banget walaupun kurang lebih 56 jam di dalam bus berasa ngga punya pantat lagi tapi pengalaman yang ngga bakal v3 lupain, jadi mikir tahun depan pulang naik apa lagi ya.. tapi keinginan pulang tahun depan kayaknya bakal susah untuk diwujud tin, karena ngecek kalender liburan semester genap itu 3 hari sebelum puasa dan stambuk angkatan v3 bakal jadi panitia penyambutan mahasiswa baru tahun 2013 yang pastinya memerlukan perhatian ekstra karena kami berkeinginan memberikan sesuatu yang berbeda tahun ini dibandingkan tahun-tahun kemaren. belum lagi untuk acara lanjutannya, banyak kawan yang bakal ngorbanin waktu liburannya dikampus, dan kalo v3 memang mau ikut bantu-bantu. otomatis v3 bakal ngurangin waktu liburan untuk ngurusin urusan itu kan, yang artinya lagi, liburan ngga akan sampe 1 bulan v3 jalanin dan mengakibatkan v3 ngga akan pulang ke lampung, ngabisin ongkos dan nyape'-nyape'in badan kalo misalnya v3 pulang ngga sampe 1 bulan di rumah. berasa ngga ada artinya gitu. tapi v3 pingin banget pulang. ngga kebayang kalo sampe dua tahun lagi v3 baru pulang. 

pas v3 lagi ngelanjutin ngetik postingan ini, diluar lagi hujan deresss banget, berharap ngga sampe banjir atau bikin kamar v3 penuh air, barusan dibersihin ini kamar, jangan kotor lagi ya... ok, selama dirumah kemaren v3 ngga banyak keluar rumah, paling cuma ke toko buku pinjem komik, ke pasar atau swalayan belanja, ketemu temen di masjid takwa, udah itu aja. sisanya v3 habisin di rumah, ntah ngerjain tugas dari ibu, jadi koki sementara, tukang bersih-bersih sampe tukang tidur, hehehe.. tapi v3 seneng aja ngejalaninnya, setidaknya ini jadi balas dendam v3 karena 11 bulan kemaren ngga bisa ngapa-ngapain buat orang rumah. v3 masih banyak ngerepotin walaupun v3 jauh tinggalnya. v3 seneng walau mungkin jadinya targetan yang dikasih sama kadri ngga bisa v3 penuhin. bukan ngga mau, tapi memang situasinya ngga bisa untuk v3 ngelakuin tugas-tugas itu. untuk mutaba'ahnya insyaallah jalan, walau diakhir keteteran ngga jelas kenapa. over all v3 merasa cukup berkualitas ada di rumah kemaren.

back to medan sempet takut ketinggalan pesawat, karena jadwal pesawatnya ganti-ganti mulu dan ada sedikit insiden di rumah, ngga besar sih tapi bikin deg-deg an v3 ninggalin orang rumah, nyampe di bandara Radin Intan II sempet ngantri karena banyak banget yang mau ke jekarddah (ngikutin kawan :P) jakarta maksudnya, setelah bla bla bla administrasi, nunggu bentar akhirnya dapet panggilan untuk naik. sempet dadah dadahan sama keluarga yang masih nunggu, ngga boleh nangis vit ngga boleh nangis, itu aja yang kemaren kepikiran sama doa supaya mereka dan v3 dilindungi sama Allah sampe v3 ketemu mereka lagi nanti. di pesawat kebagian duduk ditengah bareng sama bapak-bapak, dua-duanya, nasib dah.. -___-, yang satu diem aja, yang lain ngajak v3 ngobrol, baek sih bapaknya. tapi ya sebatas itu aja. sampe di jakarta harus nunggu hampir 5 jam gara-gara pesawatnya delay, untungnya dikasih makan juga jadi ngga kelaparan, pas banget perut lagi karokean waktu itu. akhirnya naik pesawat dari Jakarta buat ke Medan jam setengah sembilan malam, dingin banget cuacanya, ngga pake jaket, di awal masih kuat.. sempet dibawa tidur pun, tapi 30 menit sebelum nyampe di Medan, brr... ngga kuat lagi. menggigil dinginnya.. mana ngga bisa ngapa-ngapain lagi di dalam, dinginnya bener-bener deh, sampe di bandara Polonia panas lagi cuacanya. urusan barang selesai baru v3 keluar dari bandara buat nyari taksi, taksi bandara terpaksa walaupun harganya sedikit lebih mahal (2x lipat :P) jadi pulang ke kosan ngantuk banget. beruntung pintu pagar masuk ke komplek belum ditutup, kalo ngga terpaksa jalan sampe kosan, lumayan tuh.. padahal itu udah jam 12 malam, beruntung yang punya kos belum tidur, jadi v3 bisa masuk dan dapet kuncinya. sampe di kos, waw ada yang baru. hehehe ada perubahan sedikit dibuat sama pemilik kos v3, suka sih, :) nyampe kamar, ya ampun kotor banget, gimana mau tidur. jadinya v3 ngga tidur sampe pagi. dan paginya langsung ke kampus. bersihinnya ntar-ntar aja.. haha.. gitu deh kemaren waktu pulang nyampe Medan. ngga nyangka ngga nyampe sehari udah kepisah segitu jauhnya sama keluarga.. 

oh ya waktu liburan v3 udah dikabarin bakal jadi apa di suatu organisasi yang v3 ikutin, pikiran negatif dan positif bolak balik ngampirin v3, kenapa? ngga tahu kenapa v3 ngga setuju v3 difungsikan untuk menempati posisi itu. walaupun ngga masalah sih, kebanyakan alasan v3 ngga setuju gara-gara alasan pribadi yang buat v3 males banget untuk berurusan disitu. tapi yang lain pun v3 ngga pingin disitu. capek ketika memang kita ngga bisa mengerti saudara kita. jujurnya v3 sering ngga ngerti kenapa orang memilih untuk seperti itu, seperti halnya mereka mungkin ngga ngerti kenapa v3 seperti ini. v3 akan selalu dinilai aneh oleh kebanyakan orang, v3 sadar itu kok. v3 memang belum ketemu v3 itu seperti apa, karena setiap situasi yang v3 alami ngga membuat v3 berada di satu sikap yang sama. sikap yang berbeda sering banget v3 tampilin sampe v3 ngga tahu, v3 yang sebenernya itu kayak apa. haha balik ke posisi v3 itu, sampe saat ini belum begitu lancar berjalan, bukan karena v3 ngga mau, tapi ketidak jelasan yang membuat v3 ngga bisa bergerak. dan v3 orangnya bukan mudah untuk mengingat kalo itu ngga jelas apa bentuknya, tujuannnya, dll pokoknya ngga jelas lah. ditambah suasana disana yang sekarang buat v3 sangat-sangat tidak nyaman ada disitu. di organisasi manapun. atau itu akibat motivasi v3 pertama masuk ke dalam mereka ngga ada bagus-bagusnya. bingung sih, tapi ngga mau ngelepasin itu, cuma udah ngga betah.. gimana donk. ketika bertemu saudara, bukan cinta yang diperlihatkan, atau v3 yang mulai sikap seperti itu duluan. sering v3 mikir lebih jauh, kalo elunya ngga apa-apa vit, ngga bakal berasa apa-apa vit. masalahnya ketika v3 berusaha untuk menjadi orang yang cuek dengan keadaan itu semua, v3 ngerasa bakal banyak lagi yang bakal berguguran. v3 berusaha untuk kembali akrab dengan semuanya, lagi, siapapun itu. termasuk yang mereka anggap beda faham, tapi untuk beberapa orang v3 tetep ngga bisa menjadikan suasana secair yang dulu. mungkin v3 yang berubah, sepertinya, mungkin mereka yang ngga bisa menerima v3 yang kayak gini, padahal v3 kayak gini ya merespon apa yang mereka lakukan sama v3, tapi jatuhnya v3 lagi yang salah, molla, karena v3 juga ngga bisa bohong kalo lagi ngga suka sama orang, tapi ngga bisa marahin orang itu juga, karena masalahnya kadang di v3 yang ngga bisa nerima apa yang mereka pilih, nah kan, jatuhnya sama-sama saling tidak memahami. tahu, tapi pura-pura tidak tahu. 

udah ini aja dulu deh, masih banyak sebenernya. tapi ya gimana lagi, udah jam tidur. :P
selamat idul adha semua, hari raya kurban, smoga makna idul adha dapat kita resapi bersama dan meninggalkan bekas yang nyata di kehidupan kita sehari-hari. maaf menyampah ditengah riuhnya takbir. Minna, Happy Ied......~~~~~~

banyak kalimat yang tidak nyambung, dimaklumi aja ya.. xD

1 komentar:

  1. *ketawa*
    Semangat teteh!!
    InsyaAllah keluarga di metro selalu dalam keadaan baik-baik saja dan tetap dilindungi hati dan kehidupannya, Amiin.

    no comment untuk paragraf terakhir! :P

    Met idul Adha juga, ^^

    BalasHapus