Jumat, 07 Oktober 2011

Kumpulan SMS V

"Tidak ada suatu musibah yang menimpa (seseorang), kecuali dengan izin Allah; dan barang siapa beriman kepada Allah, niscaya Allah akan memberikan petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu (QS At-Taghabun:11)"

"Ya Allah, kami menyambut indahnya pagi ini dengan segenap rasa syukur atas rahmat dan hidayah-Mu yang masih bisa kam nikmati sampai saat ini... Rabbi izzati terimakasih telah menjaga diri kami yang dhaif ini.. Ya Allah mudahkanlah langkah kami dan bantu kami menjaga keikhlasan hati untuk bisa melakukan dan menuai kebaikan-kebaikan hari ini.. Amin"

Maha Suci Allah yang memiliki kehendak, yang memberikan ketetapan hati di setiap hamba-hamba yang Mencintai-Nya. "Ya muqallibal qulub, tsabbit qalbi'ala dinika wa tha'atik" (Wahai Tuhan yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku pada agamaMu dan ketaatan kepadaMu)

salah satu keindahan hidup ini adalah saat kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. selalu ada ruang harapan, penantian tersenyum dan luka. ketidakcapaian akan sesuatu adalah simpangan yang membuat kita menoleh pada yang lain. bukan saja pada realitas yang nyata, tapi juga Allah sedang mengajak kita berfikir dengan caraNya, hingga kita akan memilih, berfikir keras/bangga dengan keterbatasan diri. Sungguh semua skenario Allah adalah kebaikan. Beningkan hati. Jernihkan fikiran, tetap optimis tatap masa depan..

Sesungguhnya puasa dan bacaan Al-Quran memberikan syafaat kepada pelakunyadi hari kiamat (HR. Ahmad)

Ibnul Munkadir berkata: "tidak ada yang tersisa dari kelezatan dunia kecuali dari tiga hal; Qiyamul lail, bertemu dengan saudara seiman dan shalat berjamaah." (Al-Ihyaa: 1/423)

dunia ini indah dan bermakna karena ada ukhuwah yang saling memberi tanpa ada batas, ada sapa dalam luka, ada luka dalam ketakutan, ada maaf dalam khilaf, ada semangat dalam keterpurukan, ada cinta dan kasih sayang dalam penderitaan dan ada nasihat dalam perbaikan diri. Ukhuwah ibarat satu janji yang dibuat dalam hati, tak dapat ditulis dan tak dapat dibaca, namun takkan terpisahkan oleh jarak dan takkan berubah oleh waktu sedetik di mata dan selamanya di jiwa. Ukhuwah bukan terletak pada pertemuan bukan pula pada manisnya ucapan di bibir tetapi pada ingatan seseorang terhadap saudaranya di dalam doanya, ukhuwah itu penuh makna yang mengalir dalam nadi seorang pejuang, ia tidak seperti air minum yang hanya setia dikala dahaga, danu setiap tidak seperti bayangan yang hanya bertahan dalam dua belas jam. tapi ukhuwah itu setia setiap saat walau mata tak dapat memandang, namun do'a untuk ke istiqomahan saudaranya, indahnya ukhuwah, saling mengingatkan.. Salam Ukhuwah..

Seorang muslim tatkala ia keluar untuk berjihad, dibenaknya hanya ada satu pikiran yaitu berjihad agar kalimat Allah menjadi yang tertinggi. Agamanya pun melarang ia mencampuri niat yang suci ini dengan maksud-maksud lain demi pangkat, demi ketenaran, harta, meraup ghanimah atau demi memenangkan peperangan tanpa peduli kebenaran. Semua itu haram baginya. yang halal hanya satu urusan yaitu mempersembahkan darah dan nyawanya sebagai tebusan bagi akidahnya dan demi menegakkan hidayah bagi orang lain.. Hasan Al-Banna

Iman dalam islam ditegakkan d atas cinta dan didasarkan pada kasih sayang. untuk menjadi ahli surga itu bergantung kepada iman, dan iman itu bergantung kepada cinta. maka cinta adalah syarat dalam iman, rukun dalam akidah dan asas dalam islam. cinta yang utama adalah cinta kepada Allah ajja wa Zalla. Rasulullah SAW bersabda kepada ibn Umar r.a:
CIntailah ALlah karena Dia yang mencurahkan nikmat-nikmat-Nya kepadamu, dan cintailah aku karena Mencintai Allah, dan cintailah kaum keluargaku karena mencintai aku" (HR Tirmidzi dr Ibnu Abbas ra)

Sesungguhnya Allah membentangkan tanganNya diwaktu malam untuk menerima tobat (HambaNya) yang berbuat kesalahn di siang hari dan membentangkan tanganNya di siang hari untuk menerima tobat (HambaNya) yang berbuat kesalahan di malam hari (HR. Muslim dan Ahmad)

Hidup mengajarkan kita tentang makna bersyukur di fajar hari, tentang kerja keras diterik siang, tersenyum saat senja menjelang, serta merasa damai ketika terlelap dalam malam.. Allah tahu lelahnya raga kita hari ini, dia juga tahu berkurangnya jatah bersantai yang harus kita nikmati, Allah Maha Tau. Oleh karena itu tersenyumlah, karena senyum kita akan dibalasnya dengan rangkaian berkah tiada tara. Apa kabar hati? semoga selalu tertata rapi. Apa kabar jiwa? semoga teduh dalam Cinta-Nya. Apa kabar lisan? semoga selalu basah dengan dzikir-dzikir padaNya. Apa kabar cinta? smoga Allah tetap yang paling utama. Apa kabar rindu? smoga selalu surga yang ditunggu..

Apa yang dilakukan manusia bukan semata untuk meraih apa yang diinginkan, namun melakukan langkah dengan baik walau tidak selalu menjadi yang terbaik (lentera cinta) karena "Allah memberi rezeki kepada hambaNya sesuai dengan cita-cita dan kerja kerasnya." (HR. Atthusi)

Doa itu..
Oli yang memelihara mesin ikhtiar manusia. kekuatan untuk bertahan ditengah badai musibah. ketegaran ketika hati semakin akrab dengan air mata. helaan nafas kelegaan ditengah badai yang menghimpit. optimisme kala ujung usaha tak juga membuahkan hasil nyata, kesungguhan menjaga niat diawal, ditengah dan di akhir. panjang semangat ketika harapan menjadi kenyataan. Keteguhan jiwa untuk percaya pada satu kekuatan tak terhingga.. juga aliran cinta yang menemukan muaranya. cinta seorang hamba kepada Robbnya

Jika anak Adam membaca ayat As-Sajdah lalu ia melakukan sujud tilawah, maka setan akan menjauh dan menangis. Setan berkata, "Betapa celaka diriku! Anak Adam diperintahkan bersujud lalu ia bersujud dan baginya surga. Sedangkan aku diperintahkan bersujud tapi aku menolaj bersujud, maka bagiku neraka. (HR. Muslim)

percaya ngga percaya, sadar atau ngga sadar, ternyata seseorang akan melakukan sesuatu hal dengan sangat baik jika ia merasa hal itu adalah kebutuhannya. Jadi mulai dari sekarang yuk sama-sama kita belajar untuk menjadikan ibadah sebagai kebutuhan kita. agar kita beribadah dengan yang terbaik, kondisi fisik terbaik, pakaian terbaik, tempat terbaik, waktu terbaik, dan yang terpenting niat dan keikhlasan yang terbaik, semoga menjadi yang terbaik hari ini..

Uang 20rb keliatan begitu besar bila dibawa ke kotak amal masjid, tapi begitu kecil bila kita bawa ke Mall, 45 menit terasa terlalu lama untuk berdzikir, tapi betapa pendeknya waktu itu untuk pacaran, susah banget baca Al-Quran satu juz saja perhari, tapi novel best seller lebih dari 100 halaman pun habis dilahap. orang-orang berebut paling depan untuk nonton bola/konser, tapi berebut cari shaf paling belakang saat sholat agar mudah keluar, kita bisa mengirim ribuan jokes lewat email, tapi bila ngirim yang berkaitan dengan ibadah sering mesti berfikir 2x.. Allah berkata: jika engkau lebih mengejar dunia daripada mengejar dekat dengan Ku maka Aku berikan, tapi Aku akan menjauhi kalian dari surgaKu. Apakah masih berfikir 2x untuk menyebarkan sms ini??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar